Senin, 10 Desember 2012

5 komentar
Sebenarnya bisnis online saat ini bukanlah lagi menjadi istilah asing di negara kita, baik yang kesehariannya bergelut dengan internet ataupun tidak. Namun untuk kita yang baru mengenal internet dan bertujuan mencari penghasilan sampingan mungkin bisnis online bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan pasif income. dan tentunya sebelum menekuni bisnis online tentu kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa sih bisnis online itu?  Yuk berkenalan :-) He

Bisnis dapat diartikan sebagai suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk mendapatkan laba. Secara historis kata bisnis dari bahasa inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Nah sedangkan pengertian Online itu sendiri, dapat diartikan aktifitas yang dilakukan melalui media internet.

Jadi Bisnis Online dapat diartikan suatu aktifitas bisnis baik jasa maupun produk yang ditawarkan melalui media internet, mulai dari negosiasi hingga kegiatan transaksinya, seperti menjual software, ebook atau sejenisnya tanpa bertatap muka dengan customer. Atau lebih singkatnya “Sesuatu aktifitas bisnis yang sebagian atau seluruh kegiatannya dilakukan melalui media internet” Apapun jenis bisnisnya, mulai dari menjual hasil bumi hingga mobil. Dengan kata lain meskipun kita hanya seorang marketing dari suatu perusahaan dan melakukan affiliasi marketing, kita disebut juga sebagai pelaku bisnis online.

Bahkan yang luar bisaa adalah, jika kita memiliki kemampuan memasarkan di internet, sangat terbuka kesempatan luas untuk dapat membentu memasarkan produk-produk orang lain baik perorangan maupun perusahaan dengan pendapatan yang menggiurkan.

Sebuah contoh saya membantu sebuah perusahaan dalam menawarkan produk peralatan rumah tangga melalui media www.barakahstore.com, saya sanggup menjual minimal 20 unit dalam sebulan, dimana fee untuk setiap produk terjual adalah 35% tanpa harus menjadi karyawaan perusahaan tersebut.

Disamping membantu perusahaan tersebut, saya juga masih dapat membantu menjual tiket online melalui web BiroTiket.com yang dapat menghasilkan minimal 50 tiket dalam sebulan, juga tanpa harus menjadi karyawan perusahaan tersebut.

Jika saya dapat membantu penjualan perusaahan lain tanpa harus menjadi karyawan dan dalam aktifitas saya 100% melalui media internet, bukankah saya melakukan bisnis online?

Itulah mengapa saya lebih setuju dengan defenisi bisnis online diatas.

Maju terus dunia online Indonesia !
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

5 komentar:

 
Toggle Footer
Top